Sabtu, 03 Mei 2008

Untuk Mereka

(Tulisan ini adalah untuk mereka yang pernah datang dan pergi dari hidupku)

Mungkin, tulisan ini adalah cerita sangat naïf untuk dikemukakan, namun ini kutulis dari lubuk hati yang paling dalam.
Alhamdulillah bahwa kehidupan yang kujalani dapat kusyukuri dan semuanya sangat kusadari adalah karunia dari Ilahi. Bukannya tanpa masalah dan kendala, tapi bahwa semua terjadi dan Allah senantiasa memberiku jalan dan petunjuk-Nya.
Dalam setiap babak kehidupanku, selalu hadir orang-orang yang senantiasa memberikan nilai dan bantuan dalam menghadapi masalah yang kuhadapi dan membantu mengambil keputusan yang tepat. Orang-orang itu mungkin bukan tokoh utama dalam kisah hidupku, namun warnanya sangat terang dan mempengaruhi jalan cerita yang sedang berlangsung. Dan saya selalu merasa tak dapat membalas jasa-jasa mereka, bahkan mungkin tidak akan pernah bisa.
Manusia tak ada yang sempurna, begitu juga liku kehidupan yang pernah kujalani dengan mereka, tapi.....
Saya senantiasa mengingat “seandainya mereka tak ada, ....apa jadinya......?”
Kini saya tetap menjalani kehidupan dan mereka pun tetap menjalani hidup mereka, tapi ada hal yang senantiasa mengiris hati ketika mendengar kabar mereka. Tapi saya ‘takut’ untuk mengatakan bahwa mereka tidak bahagia, karena bahagia itu relatif untuk setiap orang. Dan lebih pedih lagi, saya tak bisa berbuat apa-apa.
Karena itu hanya doa ini yang dapat ku panjatkan dengan sangat tulus,

pada-MU ya Ilahi...
Dimanapun mereka dan dalam kondisi apapun ...
Lindungilah mereka....
Berilah petunjuk pada mereka...
Berilah mereka kebahagiaan .....

Sungguh saya merindukan mereka

Tidak ada komentar: