Jumat, 02 Mei 2008

Disertasi dan Begadang

Malam ini, seperti malam sebelumnya...
Harus begadang untuk menyelesaikan proposal disertasi, agar bisa menyelesaikan kuliah. Banyak sekali yang harus kupelajari, dan hanya malamlah waktu yang membuatku cukup bebas untuk menuangkan pikiran-pikiranku.
Namun beberapa malam ini, semua terasa agak sulit untuk menemukan benang merah tentang apa yang kupikirkan. Saya butuh untuk berdiskusi dengan teman-teman yang juga sedang mendalami ilmu yang sama denganku. Entahlah, apa ini disebut tergantung pada orang lain. Tapi saya benar-benar butuh verifikasi tentang apa yang saya pikirkan, karena kalau menghadap promotor tanpa penguasaan materi yang memadai, nanti dipikirnya kita tidak mampu. Saya agak takut pada pelabelan tertentu atas saya, walau itu kesannya bagus.
Saya belajar untuk memenuhi kebutuhan karena kekurangan yang kumiliki. Tapi itu lebih sulit, karena dilain pihak saya juga harus konsen ke materi yang sedang saya kembangkan.
Rasanya ingin refresh sedikit, tapi waktu berjalan terus dan seakan tidak ingin kompromi dengan 'sekedar refresh-ku' itu.
Bagaimana pun, saya harus kuat agar bisa menyelesaikan studi ini.
Ya Allah, mohon bantu hamba-Mu ini....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ass..K'Jannah..
Wah semangat ya kak disertasinya, malu banget aku yang lagi ngerjain skripsi malah males-malesan gara-gara kebanyakan liburan di jakarta kemaren.
Jadi tambah semangat!
Semoga kita dilancarkan segalanya...Amin..
jangan terlalu sering begadang kak ini ada bacaan tentang begadang
http://forum.detik.com/archive/index.php/t-26237.html
Aku jadi takut begadang lagi..

Btw, aku dah baca blognya fiki dan sasa, lucu2 ya ceritanya jad ngat waktu kecil dulu,yang cerita itu anaknya atau ibunya?he3x...
Salam buat semua keluarga ya...